Gabung Di Halaman Facebook TENTANG BLACKBERRY Kami: KLIK DISINI

Kamis

Tips: Cara Mengatasi Error Reload Software: 552 Pada BlackBerry SmartPhone

Tidak menampik kemungkian jika saat – saat tertentu perangkat BlackBerry yang anda pakai tiba – tiba mengalami error 552 atau sering muncul notifikasi bahwa peragkat Blackberry anda sedang error dengan keteraangan “Reload Software 552″. Anda tidak perlu bingung atau takut jika BlackBerry anda mengalami rusak. Error 552 yang terjadi pada SmartPhone Blackberry merupakan error yang disebabkan karena adanya aplikasi pihak ketiga yang tidak kompetibel dengan jenis BlackBerry anda atau file aplikasi tersebut merupakan file instalasi yang korup (tidak lengkap).

Untuk mengatasi error tersebut ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan. berikut langkah – langkah untuk mengatasi Error Reload Software : 552 pada SmartPhone BlackBerry :
  1. Download dan install BlackBerry Dekstop Manager di Komputer anda (menggunakan Laptop lebih kami sarankan).
  2. Download dan install aplikasi JL_Cmder, aplikasi ini akan digunakan untuk me-wipe (menghapus semua sistem dan data di perangkat BlackBerry anda), jika memungkinkan anda membackup semua kontak di komputer terlebih dahulu.
  3. Download dan install OS BlackBerry yang sesuai dengan jenis perangkat BlackBerry anda.
  4. Setelah install OS komplete, silahkan masuk ke c:\program files\common files\research in motion\apploader, dan kemudian anda cari file vendor.xml, hapus file tersebut.
  5. Sambungkan Perangkat Blackberry anda dengan komputer dengan menggunakan Kabel USB (pastikan Blackberry Desktop Manager di tutup, alias tidak dalam keadaan aktif), kemudian anda lepas Batterai Blackberry anda.
  6. Jalankan aplikasi JL_Cmder yang sudah anda install, tunggu aplikasi ini terhubung dengan BlackBerry anda (muncul identitas tipe dan PIN BlackBerry anda).
  7. Mulailah proses Wipe untuk mengosongkan/format perangkat Blackberry anda.
  8. Setelah selesai perangkat BlackBerry anda akan restart dengan sendirinya dan kemudian muncul White Screen dengan pesan error 507.
  9. Jalankan aplikasi Blackberry Desktop Manager dan pilih Application Loader.
  10. Mulailah untuk menginstal Sistem Operasi perangkat BlackBerry anda dengan mengikuti langkah-langkah yang diminta.
  11. Perangkat BlackBerry anda akan reboot lagi dan akan memakan waktu sekitar 15 – 30 menit untuk proses booting pertama kali.
  12. Jika installasi telah selesai, pasang kembali baterai dan lepaskan pernagkat Blackberry dari Komputer,
Selamat mencoba,, namun semoga BlackBerry anda tidak pernah bermasalah atau error..!
Description: Tips: Cara Mengatasi Error Reload Software: 552 Pada BlackBerry SmartPhone Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tips: Cara Mengatasi Error Reload Software: 552 Pada BlackBerry SmartPhone

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda !

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Archives

Untuk Berlangganan dengan blog ini. Silahkan masukkan E-Mail anda sini

Upphay by FeedBurner

Kunjungi WEB Sponsor Kami:

Copyright © 2012. Blog Tentang Blackberry - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz